Liputan Syamsudin
Taman
bermain bagi anak-anak disiapkan Satpas SIM Daan Mogot Jakarta Barat sebagai
bentuk kepedulian terhadap pemohon yang membawa putra dan putrinya ke lokasi
SIM.
“Sengaja kami siapkan fasilitas ini
(Taman permainan) dengan tujuan disamping sebagi bentuk layanan, juga untuk hiburan
anak-anak serta mengantisipasi kejenuhan pemohon selama proses pembuatan SIM
berlangsung. Jadi sambil menyelam minum air.” ujar Paur Tata Usaha Satpas SM
Polda Metro Jaya Iptu Efri, SE.
Sarana permainan anak-anak yang
terletak didalam areal kantor Satpas cukup menarik perhatian orang tua sehingga
mereka mengikutsertakan anaknya ketika membuat SIM. Tanti Pratiwi misalnya,
sengaja mengajak anak kembarnya yang masih berusia sekitar 1,5 tahun karena
mengetahui ada fasilitas permainan di Satpas Daan Mogot. Ditemani dua
pembantunya tampak kedua anak Tanti sangat menikmati permainan.
’’Saya
mengetahui dari tetangga bahwa disini ada fasilitas permainan sehingga sengaja
saya ajak mereka.’’ ujarnya sambil memperhatikan kedua putrinya yang sedang mencoba
berbagai jenis permainan disediakan.
Kreasi dibangun pihak Satpas yang
satu ini memang cukup menghibur anak-anak. Menurut Ahmad Sunaryo salah satu
petugas Simulator yang saat itu berada diareal permainan anak-anak, sarana dan
prasarana yang dibutuhkan pemohon SIM akan terus dikembangkan melalui berbagai
inovasi secara kontinyu. ‘’Arena permainan ini dapat membentuk karakter,
menumbuhkan keberanian, menguji ketangkasan dan melatih mental anak sedini
mungkin. ’’ujar Ahmad Sunaryo yang akrab disapa yoyo. ’’Kami siap memberikan
yang terbaik’’ imbuhnya.
Komitmen Satpas dibawah komando Kasi
SIM Polda Metro Jaya Kompol Twedi Aditya Bennyahdi S.Sos, Sik dalam memberikan
pelayanan terbaik bagi pemohon SIM bukan sebatas pepesan kosong. Janji itu
direalisasikan dalam bentuk karya nyata. Hal ini dibuktikan dengan berbagai
fasilitas tersedia seperti ruang perpustakaan, ruang pengaduan layanan, loket
foto khusus wanita dan ruang menyusui.
Ditemani
salah satu personil Timsus Satpas SIM Polda Metro Jaya Aiptu Agus Sutrisna, SH penulis memantau sarana
yang tersedia dan memang benar adanya. “Jika pemohon kurang puas dengan layanan
kami, silakan berikan kritik dan saran agar kami bisa memperbaiki, tetapi jika
merasa puas tolong kabarkan pada yang lain.’’ Kata Agus Sutrisna berdiplomasi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar