Rabu, 06 Juni 2012

Harapan Walikota SMA Negeri 35 Angkat Citra Pendidikan


Walikota Jakarta Pusat Saefullah menaruh harapan besar terhadap siswa/siswi  SMA Negeri 35 Jakarta untuk mengangkat citra pendidikan di DKI ke kancah nasional dan internasional.
Harapan itu terlontar ketika Saefullah memberikan amanat pada upacara hari Kebangkitan nasional 20 mei 2012 di SMA Negeri 35 Jalan Mutiara  Karet Tengsin Tanah Abang Jakarta Pusat.
Hari kebangkitan nasional yang sedianya dilaksanakan tepat tanggal 20 Mei 2012 namun bertepatan dengan hari minggu sehingga ditunda dan pelaksanaannya hari Senin, 28 Mei 2012. Suasana  upacara berlangsung khidmat terlebih wali kota menyampaikan amanat yang berisi harapan, pujian, dan sanjungan terhadap  prestasi SMAN 35 dibawah pimpinan Drs.H. Sukarna MM yang memang tidak di sanksikan lagi kredibilitas, loyalitas dan akuntabilitasnya dalam memajukan dunia pendidikan.

Dihadapan para siswa kelas X dan XI, guru, kepala sekolah, lurah Karet Tengsin Maskur, Camat Tanah Abang Hidayatullah, dan Kepala Suku Dinas Menengah dan Atas Zainal Sulaiman, walikota menjelaskan bahwa pemdidkan di wilayah DKI Jakarta dibawah pimpinan Gubernur Fauzi Bowo telah mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Fenomena ini dapat dilihat dari meningkatnya anggaran mencapai 27-28% dari APBD 2012. Anggaran sebesar itu terfokus untuk dunia pendidikan yang berimplikasi langsung pada kesejahteraan guru, pembangunan sarana dan prasarana dari SD hingga SMA.
Di depan ratusan siswa, Saefullah memberikan motivasi agar kelak kader-kader dari SMAN 35 mampu menjadi penerus bangsa terutama menyonsong tahun 2025 sebagai tahun generasi emas. ’’Lulusan SMAN 35 harus mampu menjadi pelopor generasi emas bangsa Indonesia pada tahun 2025 yang akan datang. Karenanya dedikasi dan motivasi mutlak kalian tanamkan dari sekarang.’’ ujar Saefullah. “Untuk merealisasikan program tersebut harus dibangun sinergi dan fondasi yang kuat oleh segenap elemen masyarakat dan terjalin kerja sama yang apik antara pemerintah dan swasta. Sedangkan posisi kalian yang kini masih duduk di kelas X dan XI menjadi tolak ukur sukses tidaknya program tersebut.’’ imbuhnya.
Terkait prestasi SMAN 35, baik akademik maupun non akademik, Saefullah memberi apresiasi setinggi-tingginya kendati prestasi SMAN 35 berada pada posisi ditengah baik tingkat Jakarta Pusat maupun tingkat DKI, namun sangat berpengaruh terhadap kalkulasi urutan DKI untuk skala nasional dalam meningkatkan kualitas pendidikan.
Sebagai bentuk kepedulian tehadap siswa siswi SMAN 35 yang berprestasi, Saefullah memberikan hadian khusus berupa tabungan dari Bank DKI. Hadiah tersebut  diberikan kepada:
  1. Iko Reza XI IPB, juara 1 O2SN Karate Komite Putra 2012 tingkat wilayah Jakarta Pusat dngan Pembina Ida Farida Spd.
  2. Anastasia X-4, juara II O2SN Lomba Lari 100M Putri 2012 tingkat Wilayah Jakarta Pusat dengan Pembina Ida farida Spd.
  3. M. Fichy XI IPS-2, Juara III O2SN Lomba Pencak silat putra 2012 tingkat Wilayah Jakarta Pusat Pembina Ida Farida Spd
  4. Trian Eron XI IPS-4, Juara II Lomba Panjat Tebing Putra Kategori Speed Track Putra 2012 Tingkat DKI Jakarta dengan Pembina Drs. Barul Atik.
  5. Fitri Nurindah Sari XI IPS-1 , Juara III lomba Da’iah antar SMA dan SMK 2012 tingkat wilayah Jakarta Pusat dengan Pembina Hj Nelty SiAg.
        Disamping itu Walikota juga memberikan penghargaan kepada sejumlah guru mata pelajaran yang mengalami peningkatan nilai Ujian Nasional (UN) 2012 dimana SMAN 35 mampu meluluskan siswa siswinya 100%.
Apresiasi dan penghargaan dari walikota hendaknya menjadi kaca benggala bagi segenap personil SMAN 35 agar tahun-tahun mendatang mampu mengukir prestasi emas baik pada level wilayah Jakarta pusat, DKI, Nasional, maupun internasional.
          Harapan itu bukan sebatas pepesan kosong, tetapi bisa menjelma menjadi realita bilamana seluruh personil SMAN 35 mampu meningkatkan dedikasi dan loyalitas yang tinggi dengan dukungan sarana dan prasarana memadai. Eksistansi guru-guru SMAN 35 memang tidak disangsikan lagi dalam menjalankan tugas secara professional dan penuh tanggung jawab. Hanya saja sumber daya siswa yang perlu mendapat perhatian serius, artinya siswa yang hendak mengenyam pendidikan di sekolah ini mutlak disaring seketat mungkin. Bila komponen ini dipatok tinggi maka gaung SMAN 35  akan terdengar seantero nusantara. Semoga. (Syam 234 din)

Lampiran foto



 




 

55 komentar:

  1. semoga tidak hanya menjadi harapan tetapi menjadi kenyataan :D
    Inayah Oktatrianti

    BalasHapus
  2. Teruskan lagi prestasi-prestasinya. Dan harumkan/baguskan nama SMA 35 agar lebih maju dan banyak mendapat penghargaan. Resha Paramitha

    BalasHapus
  3. Wah bagus murid 35 harus lebih mengembangkan prestasinya lagi. Muthia Wahyu

    BalasHapus
  4. Bapak walikota Jakarta Pusat memberikan hal yang positif bagi para siswa dan siswi serta para guru SMAN 35 Jakarta.
    Bapak Walikota yang telah memberikan penghargaan kepada para siswa dan siswi SMAN35 Jakarta yang berprestasi agar mereka semua lebih semangat dan berjuang untuk menempuh prestasi yang lebih tinggi lagi .. :)

    BalasHapus
  5. Amanda Tiara Sari6 Juni 2012 pukul 19.57

    Artikelnya cukup menarik. Sukses untuk blognya pak!

    BalasHapus
  6. Alan Aji Bintang6 Juni 2012 pukul 20.00

    Dengan datangnya walikota Jakarta Pusat ke SMA Negeri 35 dapat menjadi pelecut semangat bagi para siswa. Karena mereka datang dengan membawa berita gembira bagi para siswa berprestasi. Mereka mwmberikan beasiswa bagi para siswa berprestasi

    BalasHapus
  7. artikelnya sangat bagus. ini bisa menjadi cerminan bagi para penerus bangsa untuk selalu mengukir prestasi di bidang akademik maupun non akademik. dan semoga harapan bapak walikota bisa terwujud, amin

    BalasHapus
  8. Hal positif bagi siswa dan bentuk apresiasi sekolah kepada siswa berprestasi,
    semoga harapannya dapat tercapai :)

    BalasHapus
  9. Saya sangat bangga dengan prestasi teman-teman SMAN 35 Jakarta karena atas kerja keras dan usahanya telah berhasil membuat harum nama SMAN 35 Jakarta. Ini tidak terlepas dari misi dan visi SMAN 35 Jakarta yang senantiasa memajukan prestasi siswa/i -nya. Selain itu, saya juga sangat bangga dan senang karena hasil UN tahun ini tingkat keberhasilannya mencapai 100%. Terima kasih kepada Bapak/Ibu guru SMAN35 Jakarta yang telah bekerja keras sehingga siswa/i-nya mendapat hasil yang terbaik. Untuk itu Bapak Walikota memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para guru SMAN35 Jakarta dan semoga dengan adanya penghargaan dan apresiasi ini membuat SMAN 35 Jakarta menjadi semakin lebin baik dari tahun-tahun sebelumnya.

    BalasHapus
  10. Semoga SMAN 35 Jakarta bisa menjadi yang terbaik di tingat nasional dan internasional

    BalasHapus
  11. semoga SMAN 35 jakarta , kedepannya tak hanya berprestasi dibidang akademik tapi juga dibidang non akademik . seperti ekskul paskibra nya . selamat untuk SMAN 35 .

    BalasHapus
  12. semoga dapat tumbuh kembali generasi siswa SMA 35 Jakarta yang berprestasi

    BalasHapus
  13. waah bangganya jdai anak sma 35 yang punya banyak prestasi

    BalasHapus
  14. semoga dapat meningkatkan mutu pendidikan khusunya di SMAN 35

    BalasHapus
  15. Artikel yang menarik dan kita dapat meningkatkan prestasi kedepannya dan menjadi SMA yang memiliki banyak prestasi. Mita Yolanda Fortuna

    BalasHapus
  16. selamat buat para siswa yang juara dan guru-guru yang telah membantu meningkatkan nilai UN murid. dan suatu kehormatan sekolah kami ke datangan walikota JakPus

    BalasHapus
  17. semoga sekolah lain bisa mencotoh SMAN 35

    BalasHapus
  18. Tias Dwi Novianisa7 Juni 2012 pukul 06.46

    selamat bagi SMA 35 dan para siswa yang berprestasi . terus tingkatkan prestasi nya . tetap semangat dan terus berjuang.

    BalasHapus
  19. semoga harapan walikota dapat terwujud dan SMAN 35 lebih meningkatkan prestasinya

    BalasHapus
  20. trimakasih atas pengajaran yg baik oleh guru sma35

    BalasHapus
  21. semoga citra SMA 35 semakin bagus

    BalasHapus
  22. semoga 35 makin baik prestasinya dan muridnya berakhlak baik

    BalasHapus
  23. artikel yang di buat sangat bagus, dengan datangnya walikota Jakarta Pusat ke SMA N 35 dapat menambah motivasi belajar para siswa agar terus dapat berprestasi di bidang akademik maupun non akademik. Andhiny Noviyanti

    BalasHapus
  24. perlu dukungan dan partisipasi warga SMAN 35 untuk melangsungkan keinginan Walikota Jakarta Pusat, dan itu pasti bisa dilakukan oleh siswa-siswi SMAN 35 Jakarta. Sarah Fitria Hariany

    BalasHapus
  25. Tingkatkan lagi prestasinya dan menjadi lebih baik lagi. Muh. Idris Bagus Oetomo

    BalasHapus
  26. Dengan adanya prestasi di SMAN35 bisa memotivasi untuk anak murid yang lain.
    Balas

    BalasHapus
  27. senangnya melihat wajah guru kita yang penug senyum karena melihat murid muridnya mendapatkan banyak presatasi

    BalasHapus
  28. murid 35 memang pantas mendapatkan penghargaan seperti ini

    BalasHapus
  29. semoga kedepan akan lebih baik lagi

    BalasHapus
  30. SMAN 35 Jakarta hebat! semoga siswa dan siswi nya semakin dapat menambah jajaran prestasi-prestasi yang telah diraih dan motivasi dari pak walikota dapat menambah semangat untuk terus menjadi pelajar yang baik dan berprestasi :)

    BalasHapus
  31. semoga dengan adanya motivasi dari walikota sma35 makin baik di bidang akademik dan non akademik... amin





    (Ilham Syuheriadi)

    BalasHapus
  32. wii ada teman sekelas saya ternyata yang kemarin di beri selamat oleh pak walikota... hidup XI-IPS 2





    (Arief Rachman)

    BalasHapus
  33. Semoga sma 35 semakin ke depan semakin lebih baik . amin
    (anggi dwi wicaksono)

    BalasHapus
  34. mudah mudahan para guru guru sma 35 jakarta semakin sukses

    (whitney gabriel)

    BalasHapus
  35. mudah mudahan hari yang akan datang siswa dan guru sma 35 jakarta bisa berupacara dengan gubernur DKI jakarta :D

    (subhan amin )

    BalasHapus
  36. semoga motivasi yang diberikan oleh bapak walikota dapat dijadikan batu loncatan oleh anak anak untuk meningkatkan prestasinya untuk menyongsong masa depan

    BalasHapus
  37. kami siswa sman 35 sangat bangga selain itu dengan motivasi yang di berikan dapat menunjang sman 35 agar lebih maju

    BalasHapus
  38. sangat memotivasi SMA 35. bagus!
    Ariani Nurul Ulfah

    BalasHapus
  39. semoga harapan Bapak Walikota terhadap siswa/siswi SMAN 35 Jakarta untuk mengangkat citra pendidikan ke tingkat nasional maupun internasional menjadi terwujud. jadikan motivasi Bapak Saefullah sebagai penyemangat :)

    BalasHapus
  40. Prestasi SMA 35 Jakarta Pusat memang sudah tidak diragukan lagi, baik dalam bidang akademik maupun non akademik.Terbukti tahun ini SMA 35 Jakarta Pusat berhasil meluluskan 100% muridnya. Namun hal tersebut jangan sampai menjadikan kita menjadi puas hati. Karena sejatinya manusia harus terus mengalami peningkatan setiap harinya.

    Shofi Maretha

    BalasHapus
  41. semoga dapat melahirkan generasi yang penuh dengan prestasi dan menjadi pelopr bangsa kita ini

    BalasHapus
  42. saya jadi bangga menjadi anak murid dari guru guru sman35.

    aziz ramadhani

    BalasHapus
  43. semoga regenerasi berikutnya lebih baik dari yang baik sekarang ini
    alfa eldino

    BalasHapus
  44. tingkatkan bakat bakat para murid sman 35. agar lebih banyak prestasi yang di dapat oleh sekolah.

    alfa eldino

    BalasHapus
  45. Harapan wali kota Jakarta Pusat kepada SMAN 35 Jakarta tidak akan bernilai sedikitpun,bila tidak ada kemauan dan perubahan yang lebih baik untuk menwujudkannya.

    BalasHapus
  46. semoga anak SMA 35 terus berkarya

    BalasHapus
  47. semoga karya, prestasi dan inovasi dari siswa-siswi SMA 35 terus berkembang dan tidak ada matinya.
    Aulia Tribhuwana Kusuma Wardhani

    BalasHapus
  48. Semoga siswa dan siswi sma 35 semakin berprestasi!

    BalasHapus
  49. semoga sman 35 dapat memberikan inspirasi pada pendidikan di indonesia

    BalasHapus
  50. semoga sma negeri 35 dapat berprestasi dengan baik dari sekarang hingga nanti selanjutnya

    BalasHapus
  51. semoga harapan bapak walikota tercapai dan semoga anak anak 35 makin tambah berprestasi yang lebih membanggakan lagi .

    BalasHapus
  52. semoga Pak Walikota gak salah menilai anak SMA 35 karena sangat berprestasi

    BalasHapus