Selasa, 24 April 2012

Gebyar Hari Kartini Berlangsung Meriah di Satpas SIM Daan Mogot


Laporan Syamsudin


      Perhelatan hari Kartini tahun ini tampak lebih meriah. dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Fenomena ini dapat disaksikan pada berbagai lembaga dan instansi pemerintah maupun swasta berlomba menampilkan berbagai kreasi dan inovasi demi mengenang sosok wanita yang dikenal sebagai pelopor emansipasi wanita tersebut.

     Perayaan hari Kartini yang di gelar Satpas SIM Polda Metro Jaya Jalan Daan Mogot KM 11, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu, 21 April 2012. Di lokasi ini perayaan hari Kartini berlangsung meriah dan penuh khidmat. Hampir semua petugas pelayanan SIM baik Polisi Wanita (Polwan) maupun Polisi Lelaki (Polki) mengenakan pakaian tradisional berwarna-warni.
     Kasi SIM Polda Metro Jaya Kompol Twedi Aditya Bennyahdi S. Sos, Sik mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyambut hari Kartini. Karenanya dianjurkan berbusana tradisional baik wanita maupun lelaki. “Sebagai anak bangsa yang berjuang untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan Negara sejatinya kita memberikan yang terbaik. Berbusana tradisional bukan saja semata-mata mengenang sosok Kartini, tetapi juga sebagai jati diri bangsa serta ciri khas daerah masing-masing.” Ujarnya
    Apa yang diharapakan Kompol Twedi Aditya yang belum genap sebulan menjabat sebagai Kasi SIM Polda Metro Jaya Daan Mogot Jakarta Barat direspon dengan antusias oleh segenap petugas Satpas. Mereka berlomba mengenakan pakaian terbaik ala tradional.
     Melihat keanggunan dan senyum khas para polwan dan Polki, beberapa pemohon SIM tampak terkesima dengan penampilan mereka “Ternyata Polwan toh, wah cantiknya!” Puji Ardiansyah, warga Pisangan Baru Matraman Jakarta Timur saat ditemui di pintu utama Satpas.
     Hal senada juga diungkapkan Sintia Astuti, pemoon SIM dari Tegal Alur Kalideras Jakarta Barat. Dia mengaku sangat terkesan dengan penampilan para Polwan. “Kalau tiap hari berpakaian seperti ini, tidak tampak seperti Polwan, anggun dan menawan.” Celoteh Sintia.
     Tampaknya kedua pemohon SIM tersebut tidak mengetahui kalau para Polwan dan Polki di Satpas SIM selalu berpenampilan lain dari biasanya. Pasalnya setiap perayaan hari besar nasional seperti hari Ibu, hari Sumpah Pemuda, hari Pahlawan, dan hari besar nasional lainnya selalu memberikan pelayanan dengan berpakaian tradisional.
     Kendati perhelatan hari Kartini kali ini terkesan meriah, namun tidak mengurangi efektifitas layanan terhadap pemohon SIM. Justru sebaliknya, pelayanan cepat, tepat , dan akurat semakin ditingkatkan sesuai komitmen Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Untung S. Radjab, Drs, SH. Dan Kasi SIM Polda Metro Jaya Twedi Aditya Bennyahdi S. Sos, Sik. (Syamsudn)

 


51 komentar:

  1. Perayaan hari Kartini setiap tahun selayaknya menjadi rutinitas bukan saja di Satpas SIM Daan Mogot tapi jg di lembaga yang lainnya.

    BalasHapus
  2. Saya sangat mendukung acara perayaan Hari Kartini yang diadakan di Satpas SIM Daan Mogot karena dapat menghibur mereka yang mengurus SIM

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih bung Samuel. Memang itu sasaran kami.

      Hapus
  3. Perayaan Hari Kartini yang diselenggarakan di Satpas Polda Metro Jaya Daan Mogot sangat menghibur dan sangat indah saat mengenakan Kebaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Syahri. Bukan hny sebatas hari Kartini kami rayakan, teapi juga hari2 besar nasional lainnya.

      Hapus
  4. Perayaan Hari Kartini yang diselenggarakan di Satpas Polda Metro Jaya Daan Mogot memang sangat menarik semoga bisa membuat kit menyadari arti sesungguhnya dari perayaan hari itu sendiri.
    REYDINAL RAMADHANI XI SOS3

    BalasHapus
  5. Akbar Pangestu XI IPS 324 Mei 2012 pukul 02.56

    Semoga intansi pemerintah lainnya bisa memeriahkan Hari Kartini seperti yang diselenggarakan oleh Satpas Polda Metro Jaya Daan Mogot.
    Akbar Pangestu XI SOS 3

    BalasHapus
  6. Alangkah baiknya,busana tradisional tidak hanya digunakan pada hari-hari besar nasional, tetapi dijadikan rutinitas misalnya setiap hari jumat.
    Untuk efektifitas pelayanan terhadap pemohon SIM seterusnya dilakukan lebih cepat, tepat dan akurat jangan hanya pada hari-hari besar nasional saja.

    Tanti

    BalasHapus
  7. perayaan hari kartini di Satpas Polda Metro Jaya Daan Mogot sangat menghibur dan semoga menjadi inspirasi untuk seluruh masyarakat ikut bergabung merayakan hari kartini dengan mewah .
    AYU ANDRIYANI XI-IPS-3

    BalasHapus
  8. yoga surya ganda24 Mei 2012 pukul 07.25

    Perayaan hari kartini di Satpas Daan Mogot merupakan hal yang sangat mengesankan dengan memakai pakaian adat tradisional yang menghibur para pengunjung dan semoga lembaga-lembaga lain dapat mengikuti hal tersebut

    BalasHapus
  9. Masyrakat yang sedang mengurus SIM tidak akan merasa bosan dengan adanya kegiatan seperti ini

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Serunya perayaan di Satpas Daan Mogot,semoga dapat memberikan inspirasi bagi intansi pemerintah lainnya dan seluruh masyarakat Indonesia.

    BalasHapus
  12. yang beginih nih yang harusnnya di contoh

    BalasHapus
  13. acara ini membuat pencitraan polisi menjadi baik dan menjadikan variasi suasana yang berbeda saat masyarakat membuat SIM, semoga ga di tahun ini aja

    BalasHapus
  14. semoga bisa lebih banyak lagi kegiatan yang seperti ini

    BalasHapus
  15. semoga dengan diadakannya hari kartini bisa membuka mata dunia tentang betapa hebatnya kartini indonesia

    BalasHapus
  16. semoga budaya kita gak hilang ditelan jaman dan budaya yang masuk dari negara lain

    BalasHapus
  17. mudah mudahan acara seperti di adakan lagi, ga hanya untuk hari kartini saja.

    BalasHapus
  18. mudah mudahan acara seperti di adakan lagi, ga hanya untuk hari kartini saja.

    BalasHapus
  19. sangat berkesan, ternyata masih ada orang indonesia yang berjiwa nasionalisme seperti mereka !!

    BalasHapus
  20. Saya sangat mendukung acara perayaan Hari Kartini yang diadakan di Satpas dan mogot,dan acara ini telah menambahkan rasa nasionalisme terhadap Indonesia dan melestarikan budaya Indonesia dengan memakai baju tradisional.

    BalasHapus
  21. Dengan diadakan acara ini kita dapat mengenang jasa jasa yang dilakukan oleh R.A Kartini. Yang dimana Kartini membela kaum wanita, kegiatan seperti ini harus dikembangkan.

    BalasHapus
  22. keren. polwan dan polki yang biasa tegas menjadi begitu menyenangkan di hari kartini. semoga polwan dan polki lainnya bisa seperti ini. (y)

    BalasHapus
  23. dengan diadakan acara kaya gini seharusnya kita dapat menambahkan rasa nasionalisme dan acara kaya gini juga dapat melestarikan budaya bangsa indonesia

    BalasHapus
  24. wii keren banget fotonya salut deh sama yang ngambil fotonya

    BalasHapus
  25. sangat setuju dengan perayaan seperti ini, karna masyarakat lebih tertarik dengan adanya inivasi baru dan semoga rakyat Indonesia bisa lebih memahami arti dari perayaan Hari Kartini
    ALIA MUTIA M XI IPS 3

    BalasHapus
  26. acara yg sangat mendidik dan bagus karna melestarikan budaya bangsa !!

    BalasHapus
  27. lilo dwi julianto27 Mei 2012 pukul 04.49

    wih bagus acaranya mudah mudahan bisa di rayakan setiap hari dan setiap detik :D

    BalasHapus
  28. waaah sangat senang melihat polwan dan polki memakai pakaian baju adat tradisional Indonesia. ini harus dicontoh untuk lembaga2 yang lainnya

    BalasHapus
  29. Bagus dengan adanya perayaan hari kartini tersebut, melihatnya juga engga ngebosenin.
    Balas

    BalasHapus
  30. Saya sangat mendukung acara perayaan Hari Kartini yang diadakan di Satpas dan mogot. Menurut saya ini adalah kegiatan yg mengasikan dan banyak manfaat manfaat yang dapat kita ambil. Saya amat menyukai acara ini
    Nur'Aini XI IPS 3

    BalasHapus
  31. wew... perayaan unik & bagus, bisa melihat sesuatu yang berbeda dari yang lainnya. bravo!!!

    BalasHapus
  32. bagus bgt pak, dengan adanya perayaan hari kartini tsb, semoga kebudayaan indonesia seperti busana daerah bisa di lestarikan ya pak sama generasi-generasi muda.
    Miftha Safitri XI IPS 4

    BalasHapus
  33. hm.. pengambilan foto yang baik, bagus anglenya keren + jempol dah....

    BalasHapus
  34. Salma Maitsa Nabila28 Mei 2012 pukul 03.17

    Saya sangat mendukung diadakan acara seperti ini setiap tahunnya, karena penggunaan waktu yang lebih efisien yaitu tetap bisa memperingati hari kartini tanpa mengganggu efektifitas pelayanan pembuatan sim serta dapat menghibur orang-orang yang datang untuk membuat sim. :)
    Salma Maitsa Nabila, XI IPS 4

    BalasHapus
  35. Menurut saya sangat menarik, karna menumbuhkan rasa cinta tanah air dan cinta para pahlawannya. semoga acara ini dapat berlangsung kembali tidak hanya di hari kartini saja, hari pahlawan lainya juga :D WHITNEY GABRIEL 11 SOS 4

    BalasHapus
  36. Menurut saya acara ini sangat bagus dan juga menarik. Sangat cinta tanah air deh. Semoga acara ini bisa terus dilaksanakan.

    Disya Nabila

    BalasHapus
  37. Bagus nih pak. Good Job! trslah berkarya pak..

    BalasHapus
  38. amanda tiara sari30 Mei 2012 pukul 07.30

    kegiatan ini sangat baik dan sebaiknya dibudayakan atau tetap diteruskan. Perayaan hari kartini merupakan suatu bentuk penghargaan bagi wanita-wanita yang telah berjasa untuk orang banyak

    BalasHapus
  39. Kegiatan seperti ini selayaknya juga di terapkan di Satpas Satpas lainnya. Semoga saja dengan kekreatifitasan satpas ini dapat menjadi inspirasi untuk satpas lain melakukan hal yang sama.

    BalasHapus
  40. Muhammad Nur Al Hadiid6 Juni 2012 pukul 04.56

    Kegiatan mengenakan kebaya di hari kartini sangat unik dan dapat meningkatkan semangat nasionalisme

    BalasHapus
  41. sangat langka sekali acara seperti ini mengenakan kebaya di hari kartini.

    BalasHapus
  42. terus pertahankan perayaan hari kartini iniii! selaluu kreatiiif!

    BalasHapus
  43. Kegiatan yg bagus cukup unik dan menarik. Resha Paramitha

    BalasHapus
  44. semoga perayaan seperti ini masih berlanjut ke generasi selanjutnya dan tidak akan hilang

    BalasHapus
  45. Saya sangat mendukung diadakan acara seperti ini setiap tahunnya, karena penggunaan waktu yang lebih efisien yaitu tetap bisa memperingati hari kartini tanpa mengganggu efektifitas pelayanan pembuatan sim serta dapat menghibur orang-orang yang datang untuk membuat sim. :)

    BalasHapus
  46. sangat setuju dengan perayaan seperti ini, karna masyarakat lebih tertarik dengan adanya inivasi baru dan semoga rakyat Indonesia bisa lebih memahami arti dari perayaan Hari Kartini

    BalasHapus
  47. saya sangat bangga dengan adanya perayan seperti ini para polwan dan polisi manjadi contoh yang baik bagi kartini - kartini masa depan

    BalasHapus
  48. Semoga intansi pemerintah lainnya bisa memeriahkan Hari Kartini seperti yang diselenggarakan oleh Satpas Polda Metro Jaya Daan Mogot.

    BalasHapus