Selasa, 16 Agustus 2011

Gerai SIM Diserbu Pemohon



Gerai SIM Diserbu Pemohon

Liputan syamsudin dari Layanan Public Seribu Pena

          Sebagai institusi yang selalu siap sedia melayani masyarakat, Satpas SIM Polda Metro Jaya terus melakukan berbagai inovasi dan kreasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pemohon SIM. Salah satu inovasi nyata yang telah dinikmati oleh masyarakat yaitu penyediakan fasilitas yang bertajuk Gerai SIM.
          Keberadaan  gerai SIM pada beberapa lokasi keramaian terutama di sentral atau pusat perbelanjaan (Mall) tampaknya  menarik minat masyarakat pemohon SIM untuk melakukan registasi perpanjangan khususnya SIM A dan C yang masa berlakunya hampir habis. Tak dinyana setiap gerai diserbu masyarakat yang memanfaatkan fasilitas tersedia.


       Perwira SIM, Iptu Siswo mengatakan, penyediaan fasilitas Gerai SIM merupakan upaya nyata Polri dalam menjawab kebutuhan masyarakat terkait pelayanan secara cepat, tepat dan akurat. Dengan adanya Gerai SIM dapat  membangun hubungan yang sinergis antara Polri dengan masyarakat sehingga terjalin sebuah kemistraan yang harmonis.
          “Dalam melayani masyarakat yang akan mengurus perpanjangan SIM A dan SIM C, seluruh petugas siap memberikan pelayanan secara profesional sesuai standar penerbitan SIM yang dikontrol dan dikendalikan melalui dukungan Tekhnologi Informasi dari Satpas SIM Daan Mogot dan TMC yang secara cepat, akuntabel dan terpercaya.” Ujar Iptu Siswo.

          Sejuh ini terdapat beberapa lokasi Gerai SIM diantaranya Mal Artha Gading Jalan Artha Gading Selatan Kelapa Gading Jakarta Utara, Mall Taman Palm Jalan Kamal Raya Outer Ring Road, Cengkareng Jakarta Barat, PGC (Pusat Grosir Cililitan) Jalan Mayjen Soetoyo No.76 Kramat Jati Cililitan Jakarta Timur. Dan terakhir yang baru diresmikan yaitu Gerai SIM yang terletak di Basement Blok M Square Jakarta Selatan.


            Hampir semua Gerai SIM di lokasi tersebut selalu dipadati pemohon. Tingginya animo warga DKI dan sekitarnya yang melakukan registrasi perpanjangan SIM A dan C tidak terlepas dari pemilihan lokasi yang tepat yaitu Mall dimana lokasi tersebut merupakan tempat keramaian yang selalu dipadati pengunjung terlebih selama bulan Ramadhan ini.
          Dengan tersedianya fasilitas tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan betul oleh masyarakat, sambil belanja kemudian meregistrasi surat-surat kendaraan utamanya SIM dan STNK. (Syam)

1 komentar:

  1. dengan adanya gerai sim membantu masyarakat dalam membuat sim dan membuat masyarakat lebih patuh lagi . :)

    BalasHapus